Berbagi Cerita Bersama Penerima Beasiswa BOCS di Radio Kabupaten Ketapang tentang Konservasi

Berfoto bersama setelah kegiatan siaran radio di Radio Kabupaten Ketapang (RKK) selesai. Foto dok. BOCS

Berfoto bersama setelah kegiatan siaran radio di Radio Kabupaten Ketapang (RKK) selesai. Foto dok :  BOCS

Sebuah pengalaman luar biasa bagi kami selaku penerima beasiswa BOCS (Bornean Orangutans Caring Schoolarship) dimana pada hari kamis 9 agustus 2018 tepatnya, kami melakukan siaran di RKK (Radio Kabupaten Ketapang) sebagai narasumber. Siaran yang betajuk Bincang Hijau ini di pandu oleh Kak Via selaku penyiar di RKK. Tujuan dari siaran ini yaitu membahas tentang beasiswa BOCS itu sendiri dan juga peran kami sebagai penerima beasiswa terhadap konservasi.

Siaran dimulai pada pukul 12.00 Wib-12.45 Wib untuk sesi rekaman yang mana hasilnya akan di siarkan pada pukul 14.00 pada hari itu. Kami (Erina Safitri, Siti Nurbaiti, Hanna Adelia Runtu, Mita Anggraini) mengawali siaran dengan berkenalan dengan para pendengar radio sekaligus memerkenalkan jurusan yang kami ambil serta hubungan jurusan dengan konservasi orangutan itu sendiri. Selama siaran banyak hal yang kami ceritakan mulai dari menjelaskan tentang beasiswa BOCS yang mungkin masih jarang sekali orang yang mengetahuinya.

Di pertengahan sesi tanya jawab kami juga ditanya tentang peran kami untuk konservasi orangutan dan habitatnya dan juga lingkungan. Disini kami menjelaskan bahwa kami sebagai generasi muda memiliki peran yang sangat besar akan konservasi mulai dari penyadaran diri sendiri tentang menjaga keaslian lingkungan juga terkadang melakukan motivasi-motivasi untuk menjaga lingkungan melalu media sosial.

Siaran tidak berakhir disitu saja,selanjutnya disesi akhir kak Via juga bertanya tentang persiapan kami untuk Hari Orangutan Sedunia yang akan diadakan pada tanggal 19 Agustus 2018,

Selanjutnya sampailah pada sesi penutup dimana kami menyampaikan pesan terhadap lingkungan. Pesan kami adalah ”lingkungan bukan miliku, lingkungan juga bukan milik kalian, tetapi lingkungan adalah milik kita bersama, maka marilah kita menjaganya bersama-sama agar kita bisa nyaman tiggal didalamnya”. Dengan disampaikannya pesan itu berakhirlah siaran kami pada hari itu. Kami merasa senang karena akhirnya siaran berjalan dengan lancar tanpa kendala.

 Penulis : Teman-teman Penerima Beasiswa BOCS (Erina Safitri, Siti Nurbaiti, Hanna Adelia Runtu, Mita Anggraini)

 

 

 

Iklan

About yayasanpalung

Yayasan Palung, berdiri sejak tahun 2002. Yayasan Palung (YP) merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat. Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan terhadap orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Posted on 21 Agustus 2018, in Berita umum dan khusus, BOCS, Info Orangutan, Kegiatan Yayasan Palung, YP. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: