Yayasan Palung Ajak Pihak Sekolah Berwawasan Lingkungan

Panitia dan peserta pelatihan guru untuk berwawasan lingkungan yang dilaskanakan YP di Kabupaten Kayong Utara (KKU)

Panitia dan peserta pelatihan guru untuk berwawasan lingkungan yang dilaskanakan YP di Kabupaten Kayong Utara (KKU), belum lama ini

Saling berbagi dan belajar, setidaknya itulah yang dilakukan  oleh 29 orang guru yang hadir untuk belajar bersama tentang bagaimana meningkatkan kapasitas sekolah yang berwawasan lingkungan lewat pelatihan guru yang di selenggarakan oleh Yayasan Palung di Pusat Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung “Bentangor”, Desa Pampang Harapan, Sukadana, KKU, 26-28 Februari 2018.

Para guru yang menghadiri kegiatan tersebut adalah perwakilan dari 13 sekolah yang ada di KKU dan 1 Sekolah dari Ketapang, merupakan sekolah yang mengikuti program sekolah Adiwiyata Kayong Utara, dan beberapa sekolah diantaranya adalah sekolah dampingan Yayasan Palung. Kegiatan dimulai dengan presentasi profil Yayasan Palung, disampaikan oleh Mariamah Achmad selaku Manager Pendidikan Lingkungan dan Media Kampanye Yayasan Palung, selain itu juga menjelaskan mengapa pelatihan guru perlu dilakukan, salah satunya karena Yayasan Palung sangat mendukung sekolah-sekolah yang mempunyai tujuan menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan. Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk saling berbagi dan komunikasi tentang praktek-praktek terbaik, hambatan dan tantangan mewujudkan sekolah yang berwawasan lingkungan antar sekolah.

Selama 3 hari berkegiatan, ragam kegiatan yang mereka lakukan dalam pelatihan guru tersebut antara lain….

Tulisan ini sebelumnya pernah dimuat di Tribun Pontinak, baca selengkapnya di : YP Ajak Pihak Sekolah Berwawasan Lingkungan

Iklan

About yayasanpalung

Yayasan Palung, berdiri sejak tahun 2002. Yayasan Palung (YP) merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat. Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan terhadap orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Posted on 8 Maret 2018, in YP. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: