Asyiknya Belajar Bersama Relawan Tentang Radio, Menulis untuk Berbicara

peserta-pelatihan-radio-mendengarkan-penjelasan-dari-pemateri-pelatihan-foto-dok-yayayasan-palung

Peserta pelatihan radio mendengarkan penjelasan dari pemateri pelatihan. Foto dok. Yayayasan Palung

Asyiknya belajar bersama, setidaknya itulah yang kami rasakan saat kami belajar tentang radio bersama  Relawan Bentangor untuk Konservasi (REBONK) dan peserta undangan dari Yayasan ASRI. Kegiatan tersebut diadakan di Kantor Bentangor, Yayasan Palung di Desa Pampang Harapan, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, kegiatan dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu (17-18/9/ 2016), kemarin.

Dalam kata sambutannya, Edward Tang, selaku koordinator Pendidikan Lingkungan dan Media Kampanye mengatakan, adapun tujuan dari pelatihan tersebut  tidak lain adalah  pertama, Meningkatkan pengetahuan peserta dalam bidang lingkungan hidup. kedua, Melatih perserta pemula untuk bisa melakukan siaran di radio-radio lokal dan untuk meningkatkan peran serta relawan konservasi untuk dapat mendukung program kampanye Yayasan Palung, dan radio lokal Kabupaten Kayong Utara.

Pelatihan radio tersebut, mengetengahkan materi-materi dasar  tentang radio. Salah satunya adalah materi tentang visi dan misi penyiaran radio di Indonesia lebih khusus di daerah. Selanjutnya juga materi tentang teknik dasar siaran radio, pembuatan skript radio praktek sekaligus juga produksi siaran radio. Para pemateri menekankan kepada peserta pelatihan radio sebaiknya sesuai dengan skript (naskah) agar peserta saat siaran  tidak terpaku kepada naskah, bukan menulis untuk membaca, tetapi menulis untuk berbicara.

Selengkapnya dapat dilihat di link: http://www.kompasiana.com/pit_kanisius/asyiknya-belajar-bersama-relawan-tentang-radio-menulis-untuk-berbicara_57e0e01b63afbd0119a7ee78

By : Petrus Kanisius-Yayasan Palung

Iklan

About yayasanpalung

Yayasan Palung, berdiri sejak tahun 2002. Yayasan Palung (YP) merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat. Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan terhadap orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Posted on 21 September 2016, in Berita umum dan khusus, Kegiatan Yayasan Palung, Relawan Konservasi, YP. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Waaahh jadi pengen ikutan deh, asik nihh acaranya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: